FAKTA PENTING TENTANG KRISIS PALESTINA

1- Palestina ditaklukkan oleh Umar tahun 15 H/636 M. Di sana sudah ada masjid al-Aqsha, kiblat pertama, tempat isra’ dan mikraj Nabi serta tanah suci ketiga. Ketika penyerahan kunci, Umar tidak mau shalat di gereja, lalu Umar meminta Petrik menunjukkan tempat untuk shalat. Sebongkah batu cadas (Shakhra’), tempat dimana Ya’qub (Israel) mendapat firman dari Allah. Di situlah ‘Umar shalat, yang diikuti oleh kaum Muslim, dan di situlah beliau mendirikan masjid, yang dikenal sebagai masjid ‘Umar.

2- Dalam perjanjian ‘Umar dengan Petrik – Pimpinan tertinggi Gereja Palestina (al-‘Ahdah al-‘Umariyyah) tahun 15 H/636 M, dinyatakan bahwa orang Kristen dilindungi agama, tempat ibadah dan kehormatan mereka. Sementara tak seorang pun Yahudi boleh mendiami kawasan Iliya’.

3- Masjid Qubbah as-Shakhra’ (batu cadas) dan masjid al-Aqsha sendiri sebenarnya dibangun oleh Khalifah ‘Abdul Malik bin Marwan saat tiba di al-Quds pada tahun 66 H/685 M.

4- Ada juga masjid yang disebut Masjid al-Burraq, menempel di bagian barat masjid al-Aqsha, yang merupakan bagian dari dinding sebelah Barat. Masjid ini juga disebut Tembok Ratapan, karena Yahudi biasa ziarah ke sana.. Di situlah, para Nabi dahulu menambatkan Burraq, yang biasa ditunggangi oleh para Nabi.

5- Pada saat Perang Salib, Perancis menguasai Palestina. Orang Yahudi dikumpulkan di sinagog, kemudian mereka dibakar di sana. Maka sejak Perang Salib, keberadaan orang Yahudi di Palestina habis. Jumlah mereka sampai tahun 566 H/1170 M hanya 4 orang di al-Quds (Hasan Hallaq, Mauqif ad-Daulah al-‘Utsmaniyyah min al-Harakah as-Shahyuniyyah, hal. 76). Tentara Salib menguasai al-Quds selama 88 tahun (492-873 H/1099-1187 M), hingga dibebaskan oleh Shalahuddin.

6- Yahudi masuk di Palestina melalui Mandat Inggeris yang telah menyepakati Perjanjian Sykes-Picot (1335 H/1916 M). Kemudian diikuti dengan pernyataan Lord Balfour yang dikenal dengan Janji Balfour (2 November 1917 M), yang menjanjikan adanya negara Yahudi.

7- PBB, tanggal 29 Agustus 1947, memutuskan membagi Palestina, sebagian untuk Yahudi dan sebagian lagi untuk Arab. Pada tanggal 14 Mei 1948, perwakilan Yahudi mengumumkan berdirinya Negara Israel. Jadi, Inggerislah yang berada di belakang berdirinya Negara Israel.

8- Klaim Yahudi atas Palestina ini ditolak sendiri oleh Organisasi Agama Yahudi. UU Halasha (UU Agama di kalangan Yahudi) dengan tegas menolak masuknya orang Yahudi ke Jabal Muqaddas (al-Quds) hingga datangnya al-Masih Yahudi. Inilah yang diserukan oleh Ribbi Maemon yang hidup di Andalusia abad ke-12 M, juga Ribbi Abraham Hacohen.

9- Masalah Palestina, bukan soal perbatasan apakah 1967 atau setelahnya, tetapi masalah keberadaan Yahudi, setelah pengumumannya atas Negara Israel tahun 1948 M. Maka, solusinya adalah dienyahkannya Yahudi dari Palestina, dengan Khilafah.

(dari berbagai sumber)

17 responses to “FAKTA PENTING TENTANG KRISIS PALESTINA

  1. Kenapa Israel ‘keukeuh’ maunya Palestina (yang dijanjikan oleh Inggris) padahal di dunia ini kan masih banyak ruang.

    Israel memang harus keluar dari Palestina, karena ia mendapatkannya dengan cara “merebut” walaupun melalui keputusan PBB. Yahudi memanfaatkan holocaust (kebenaran jumlah orang yahudi yang menjadi korban diragukan oleh beberapa pihak, yahudi mengakui 6000 orang menjadi korban, namun diteliti kembali adalah 1000 orang) untuk mendapatkan Palestina. Tanah Palestina bukan hak dari Israel.

    Selama Israel masih berdiam di Palestina, dijamin perdamaian dan keadilan bagi warga Palestina tidak akan pernah terwujud. Mengapa dunia seakan menutup mata terhadap Palestina, isunya hanya dianggap wacana yang sepertinya tidak perlu penyelesaian.

  2. Selamat malam pak…maaf kalo ngasih commentnya disini,
    cuma mu bilang saya dah kirim email lagi ke bapak tentang grup ICTHI_asia tengah..
    terima kasih.

  3. Pak….sorry nulisnya disini…
    Btw….barusan khan posting weekly news….postingnya di weekly news…tapi tanggal yang keluarnya malah tanggal 4 kemaren….padahal beritanya baru….buat tugas minggu ini…
    kumaha atu pa???
    Thnx….

    Talk 2 u soon…
    Have a great weekend

    Janu

  4. assalamualaikum, suryadi meninggalkan komentar,
    berhubung ngirim via Email bermasalah maka saya mencoba mengirim kembali lewat komentar kepada bapak!

    nama -nama anggota ICTHI-ASIA TIMUR yang Belum masuk:
    1.Widya Herlastia :
    – email : chocochipsnyavenus@yahoo.com
    – blogs : widyanorthkorea.wordpress.com
    2.Riki Pratama
    – email : ronin_arrow@yahoo.com
    – blogs : rickynorthkorean.wordpress.com
    3. rebeca
    – email : sentrorico@yahoo.com
    – blogs : echamongolia.wordpress.com

  5. untuk astutiningsih

    kenapa israel keuhkeuh maunya di palestina..?? karena itu merupakan tanah perjanjian yang di janjikan TUHAN kepada bangsa israel, sudah dari dulu bangsa israel mendiami daerha itu, dan mengapa palestina tidak pernah menang melawan israel..??? karena israel adalah umat pilihan ALLAH..

    siapa yang dapat melawan perintah TUHAN…??? itu merupakan tanah yang di janjikan TUHAN jadi wajar saja klo mereka kembali ke situ, dan itu merupakan hak mereka, well dunia ini ciptaan TUHAN, so TUHAN berhak menuruh bangsa israel untuk mendiami tanah kanaan…( kayaknya kamu juga tahu kan klo bangsa israel itu adalah umat pilihan TUHAN )

    PERTIKAIAN palestina dan israel udah berlangsung sejak dulu, dan mengapa palestina tidak pernah menang melawan israel..??? kayaknya kamu sudah tau jawabanya…

    saya bukan pro israel atau palestina, tapi saya hanya menyikapi dari sisi lain saja..

  6. buat KIAN,,,:
    emang kapan TUHAN ngejanjiinnya? btw yg diomongin kamu tuhan yang mana? karena ada banyak TUHAN yg diakui oleh beberapa AGAMA…
    lalu untuk apa TUHAN menciptakan “umat yg bukan pilihan ALLAH” ?kan sudah ada UMAT PILIHAN ALLAH? apa DIA sendiri ga percaya terhadap “UMAT PILIHANNYA”?
    well kamu bilang sendiri TUHAN yg menciptakan DUNIA,,kenapa dia ga bikin tempat baru aja BUAT UMAT PILIHAN DIA(TUHAN)??
    lalu dimana DIA(TUHAN) saat umat pilihanNYA dibantai(kalo ini bener) oleh NAZI?

    so KIAN,,please deh….give me a favor,,,bilangin ke TUHAN yg ngejanjiin ISRAEL daerah sono:”hati-hati bukan tidak mungkin Agung Sedayu grup nyaingin bisnis tanahNYA TUHAN”
    kalo menurut saya sii yg bener2 TUHAN janjiin tuh BAHWA yg berbuat pahala akan masuk SURGA/FIRDAUS/EDEN or so whatever….dan yg berbuat jahat akan masuk NERAKA

  7. Permasalahan sekarang ini adalah Israel tidak mau berbagi wilayah, meski faktanya bangsa Palestina sudah hidup ribuan tahun sebelum Israel kembali pada 1917 dan memproklamirkan diri pada 1948. Palestina sebenarnya hanya menginginkan Jerusalem Timur di mana ada Masjidil Aqsa. Seandainya Israel tak serakah, tentu Islam suka hidup berdampingan. Bagaimana pun juga Israel adalah makhluk ciptaan Allah juga…..Meski ada anggapan kalau bangsa Israel keturunan Nabi Yaqub ini disebut bangsa pilihan Allah, namun jangan lupa, mereka juga bangsa yang bebal, karena suka mendustakan nabi-nabi bahkan membunuh nabi-nabi…

  8. Tdk prlu mbahas,tntang
    Israel,yg pnting mari,benahi diri,brbuatlah ygbaik,beramal,penuhi imanmu, dan jagan sampai luntur,karena: imanmu, engkau akan di selamatkan.puji Tuhan!Amin.

  9. gini bang, masalax org islam tu paling hobi bunuh org na.bayangkan teroris seantero dunia kl ketangkap dan di tanya pasti agama islam. di Indonesia saja sdh brapa muhamad yg mati bom bunuh diri yg katax nanti nabi muhamad jemput masuk surga. gila benar tu islam………bunuh manusia bilang SUCI….cocokx di bilang hewan CARNIVORA……….

  10. Siapapun tidak akan pernah mau mengakui apa yang menjadi kepercayaan orang lain, baik itu islam tdk akan pernah mau mengakui apa yang kristen yakini, berdebat sekalipun tidk akan ada selesainya, saran saya, percayalah dengan keyakinan masing-masing. hanya orang pintar dan berilmu saja yang mau menguji kebenaran isi alkitab dan alquran, bukan hanya dengan mengklaim alquran benar atau alkitab benar, tapi maukah alquran di uji dengan bukti dan fakta ?? karena alkitab telah melakukannya dan semua yang tertera dalam alkitab terbukti benar dengan fakta dan bukti yang nyata. tentunya anda tidak akan percaya, karena anda tidak memiliki alkitab..

    • Apapun yang ada di dunia ini sudah termaktub dalam al-qur’an.
      Semua yg ada di Al-qur’an terbukti jelas kebenarannya.

      “Kitab(Al-Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa.”

      Al-Qur’an adalah kitab penyempurna kitab sebelumnya. Kejadian Israel pun ada dalam Al-Qur’an.
      Dan terselesaikannya masalah israel dan palestina akan sama dengan apa yang telah tertulis dalam Al-Qur’an.
      Wallahu a’lam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s