PENGAKUAN AMERIKA ATAS KEMERDEKAAN KOSOVO

Pertanyaan

Kosovo mendeklarasikan kemerdekaannya kemarin. Amerika pun segera memberikan pengakuan atas kemerdekaan Kosovo. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa Amerikalah yang berada di belakang kemerdekaan tersebut. Lalu apakah hal itu berarti, pemerintahan Bush ingin membantu kaum Muslim Kosovo sebagai upaya memperbaiki posisinya di mata kaum Muslim di Timur Tengah setelah berbagai kejahatan yang dilakukannya di Irak dan Afghanistan, akibat dari invasinya yang berlanjut di kedua negeri tersebut?

Jawab:

1- Amerika Serikat mendukung kemerdekaan Kosovo bukan karena Islam dan kaum Muslim. Bahkan hal seperti itu mustahil muncul dari Amerika Serikat.

Sesungguhnya masalah yang ada berkaitan dengan Serbia. Serbia telah menjadi duri dalam daging bagi Amerika, yang ingin memperluas pengaruhnya di Balkan. Eksistensi Amerika di Balkan akan memungkinkannya mempengaruhi dan mendominasi pengaruh di kawasan tersebut. Balkan adalah pintu masuk ke Rusia dan Asia Tengah. Balkan juga merupakan pintu masuk ke kawasan yang disebut oleh Amerika sebagai Eropa Baru di Balkan dan Eropa Timur. Dominasi tersebut tentu akan menguntungkan bagi kepentingan Amerika, baik secara politik, ekonomi, keamanan maupun militer.

Serbia merupakan penghalang kuat —atau setidaknya mengganggu— dalam masalah tersebut. Karena itu, Amerika berupaya memperlemah Serbia. Amerikalah yang berada di belakang pemisahan Montenegro dari Federasi Serbia. Amerika pula yang berada di belakang aksi NATO terhadap militer Serbia di Kosovo dan Serbia sendiri. Amerika juga yang berada di belakang proyek pemisahan Kosovo dari Serbia.

2- Sebenarnya, kemerdekaan Kosovo secara praktis bukan merupakan bentuk kemerdekaan negara-negara yang sudah dikenal. Sesuai keputusan internasional, Kosovo tetap berada di bawah mandat internasional atas nama PBB. Tetapi, secara riil Kosovo sebenarnya berada di bawah mandat Amerika yang mengendalikan presiden Kosovo, perdana menteri, serta semua menterinya..

3- Secara eksplisit, Amerika seolah-olah membantu dan menyelamatkan kaum Muslim, yaitu dari kejamnya kejahatan brutal yang dilakukan pemerintah Serbia terhadap kaum Muslim Kosovo. Pemerintah Serbia melakukan pembantaian di Kosovo. Hal itu menjadikan kaum Muslim di Kosovo memandang NATO, dan khususnya Amerika sebagai dewa penolong mereka. Inilah yang nampak dalam berbagai perayaan. Tokoh-tokoh Amerika dielu-elukan dalam berbagai perayaan dengan kadar hampir sebanding dengan tokoh-tokoh kemerdekaan Kosovo, jika tidak tokoh-tokoh Amerika malah lebih banyak lagi.

Pendek kata, Amerika telah mengerahkan daya upaya dalam masalah Kosovo sebagai upaya memperlemah Serbia yang dianggap sebagai blok Rusia. Itu agar Balkan secara keseluruhan menjadi bagain dari kubu Amerika tanpa penghalang. Itu bukan merupakan bentuk bantuan bagi kaum Muslim. Juga bukan untuk memperbaiki posisi Amerika di hadapan kaum Muslim di Timur Tengah. Kejahatan Amerika di negeri-negeri kaum Muslim terus saja bertambah dan terus berlanjut.

Sesungguhnya bantuan kepada kaum Muslim dan pembebasan mereka dari kejahatan kaum Kafir, baik para penjahat orang Amerika, Inggris, Yahudi, Rusia, Serbia atau pun India…; yang terjadi di Afghanistan, Irak, Palestina, Chechnya, Kosovo, Bosnia Herzegovina, dan Kashmir tidak akan pernah dilakukan oleh kaum Kafir. Karena Kafir adalah agama yang satu. Sebaliknya, yang akan menolong dan membebaskan kaum Muslim adalah kaum Muslim yang jujur, para mujahid yang dipimpin oleh Khalifah mereka dalam Khilafah Rasyidah.

Sesungguhnya ketika ada dalam perasaan, bahwa berbagai kejahatan brutal yang dilakukan di negeri-negeri kaum Muslim, sedangkan mereka tidak menemukan seorang penguasa Muslim yang jujur untuk menolong mereka, pada kondisi keputusasaan inilah yang menyebabkan mereka mencari jalan keluar (bantuan penyelesaian) dari kaum Kafir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s